Skripsi dislipidemia dan obesitas

Sebanyak 56 Hal ini semakin menjadi dengan kian membudayanya konsumsi makanan siap saji junk food aktu dalam kurun waktu satu decade ini. Vitamin E sebagai antioksidan mencegah oksidasi mencegah oksidasi LDL sehingga tidak akan mampu membentuk plak dan sumbatan pada arteri.

This study is a case control study. Penderitanya harus mendapatkan suntikan insulin setiap hari selama hidupnya, sehingga itu dikenal dengan istilah Insulin-dependent diabetes melitus IDDM atau diabetes melitus yang bergantung pada insulin untuk mengatur metabolisme gula dalam darah.

Faktor obesitas Obesitas digunakan untuk memahami batasan sederhana dari kelebihan berat badan yang dihasilkan dari makan terlalu banyak dan aktifitas terlalu sedikit. Aktifitas yang efektif dapat menurunkan kadar kolestrol yaitu berupa olahraga teratur yang dilakukan minimal tiga kali seminggu masing-masing dengan lama waktu antara kurang lebih 45 menit.

Pada diabetes tipe II, yang dianggap sebagai pencetus utama adalah faktor obesitas. Sebuah tekanan darah sistolik lebih dari mmHg adalah definisi yang diterima untuk hipertensi sistolik, sedangkan tekanan lebih dari 90 mmHg sering didefinisikan sebagai hipertensi diastolik.

Gejala ini mengurangi penggunaan otot sehingga jarak tempuh dalam berjalan tidak dapat melebihi jarak tertentu. Pada remaja mudah terjadi destruksi sel beta dan disertai ketoasidosis walaupun sel beta pankreas cukup memproduksi insulin Tripllit et al.

LDL yang teroksidasi dapat menyebabkan aterosklerosis.

hubungan obesitas dan jantung koroner

Trigliserid IDL akan dihidrolisir sehingga akan terbentuk lipoprotein yang intinya hampir seluruhnya kolesterol dan permukaan hanya terdapat apo B dan dinamakan LDL. Skripsi dislipidemia dan obesitas, penyakit kardiovaskuler dan beberapa kanker pada pria dan wanita.

Hipertrigliserida disebabkan oleh DM, konsumsi alkohol, gagal ginjal kronik, miokard infark, dan kehamilan. Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan menggunakan uji Chi Square.

Gejala serangan tergantung dari derajat serangan, mulai dari yang ringan sampai yang berat.

Bahan dasar rokok mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Dari kondisinya, inilah jenis diabetes yang paling parah Tjokroprawiro, Dalam dunia medis dislipidemia yang diturunkan familial dislipidemia FD.

Tingkat tekanan darah harus konsisten, bukan sekadar rekaman sporadis. Pengenalan diabetes seperti ini beresiko tinggi terhadap morbiditas dan mortalitas perinatal dan mempunyai frekuensi kematian janin viable yang lebih tinggi Schteigart, Diagnosis dapat dibuat pada saat kelahiran dengan menggunakan darah yang berasal dari umbilikus.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

Asam lemak bebas dapat disimpan sebagai trigliserid kembali di jaringan lemak adiposatetapi bila terdapat dalam jumlah yang banyak sebagian akan diambil oleh hati menjadi bahan pembentukan trigliserid hati. Patofisiologi Obesitas Dengan Dislipidemia Sebagian besar pasien hiperkolesterolemia sebelumnya mempunya iriwayat familial riwayat penyakit kolesterol di keluarganamun penyebabnya masih belum diketahui, Namun biasanya faktor risiko dislipidemia yang paling utama adalah disebabkan kelebihan berat badan dan pola makan.

Orang yang mengalami obesitas, hipertensi, dislipidemia, dan meningkatnya inhibitor plasminogen activator— 1 sangat berisiko menderita diabetes.

Banyaknya energy yang dibutuhkan tergantung seberapa banyak otot bergerak, berapa lama dan berapa berat aktifitas yangdilakukan. Diabetes melitus tipe II Diabetes melitus tipe II mempunyai karakteristik resisten terhadap insulin, yang pada awalnya disebabkan oleh berkurangnya sekresi insulin.

Bentuk LDL pada penderita DM lebih padat dengan ukuran yang lebih kecil yang sering disebut Small Dense LDL, sehingga akan lebih mudah masuk kedalam lapisan pembuluh darah yang lebih dalam, ini akan lebih berbahaya karena lebih bersfat aterogenetik lebih mudah menempel pada pembuluh darah dan lebih mudah membentuk plak.

Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan total sampling dengan matching umur dan jenis kelamin namun dari pasien infark miokard akut tahun hanya 71 yang masuk sebagai sampel penelitian dikarenakan hanya 71 yang memenuhi kriteria inklusi yaitu terdapat data riwayat penyakit hipertensi atau riwayat diabetes melitus yang tercatat dalam status rekam medik pasien, data pengukuran tekanan darah, data hasil laboratorium gula darah dan data hasil laboratorium profil lipid.

Pada kebanyakan orang yang merokok ditemukan bahwa kadar HDLnya rendah. Tingkat kelebihan berat badan yang rendah dapat berkaitan dengan resiko kesehatan, terutama timbulnya gangguan kesehatan lain seperti diabetes, hipertensi dan penyakit jantung.

Penyebabnya bukan makanan yang manis-manis, tetapi lebih disebabkan jumlah konsumsi yang terlalu banyak, sehingga cadangan gula darah di dalam tubuh sangat berlebihan. Lemak jenuh dapat mrngurangi aktifitas LDL resptor di dalam hati yang akan menurunkan pembuangan LDL dalam darah naik. Download Diabetes melitus DM merupakan faktor risiko untuk.

Stress terjadi akibat adanya situasi eksternal atau internal yang memunculkan gangguan dan menurunkan individu untuk berespon adaptif. Tigliserida dan kolesterol dalam usus halus akan diserap ke dalam mukosa usus halus.

Peranan Trigliserid Trigliserid bukan merupakan partikel tersendiri melainkan molekul yang terdapat pada lipoprotein terutama kilomikron dan VLDL. Vitamin E dapat menghancurkan gumpalan darah yang terdapat dalam saluran pembuluh nadi, bersama vitamin A dapat menurunkan kolesterol di dalam darah dan mencegah penempelan lemak pada dinding pembuluh darah.Sebagai contoh, penyakit kardiovaskular mempunyai mortalitas sebanyak tiga kali lipat lebih tinggi dalam kalangan wanita dan pria yang mengalami obesitas dan sebanyak 21 hingga 28% dari mortalitas penyakit kardiovaskular dapat disebabkan karena mempunyai berat badan yang berlebihan (Lin, W.

Y., et. a. obesitas abdominal adalah bentuk dari obesitas yang paling kuat berhubungan dengan sindroma metabolik. Hal ini dapat terlihat secara klinis dengan meningkatnya lingkar perut. b. dislipidemia atherogenik bermanifestasi dengan penurunan kadar HDL.

obesitas umum dan obesitas sentral dengan penyakit jantung koroner pada pasien di blu/rsup. prof. dr. r. d. kandou manado download analisis morfologi koloni dan.

Klasifikasi Diabetes Melitus (skripsi dan tesis)

Orang yang mengalami obesitas, hipertensi, dislipidemia, dan meningkatnya inhibitor plasminogen activator– 1 sangat berisiko menderita diabetes. Kelompok sindrom resistensi insulin berisiko mengalami komplikasi makrovaskuler dan mikrovaskuler (Tripllit et al., ).

0,) dan tidak terdapat hubungan bermakna kejadian penyakit jantung koroner pada obesitas yang disertai dislipidemia (p 0,) Hal-hal yang disarankan dalam penelitian ini antara lain Pasien dengan obesitas.

Download JKMA. Artikel Penelitian. HUBUNGAN DISLIPIDEMIA. HIPERTENSI DAN DIABETES. MELITUS DENGAN KEJADIAN. INFARK MIOKARD AKUT.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA DENGAN HIPERURISEMIA PADA PENDERITA ARTRITIS GOUT

Jurnal Kesehatan Masyarakat Andalas diterbitkan oleh: Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat.

Skripsi dislipidemia dan obesitas
Rated 5/5 based on 34 review