Penatalaksanaan non farmakologi bagi penderita diabetes dan obesitas

Keadaan ini dinamakan diuresis osmotik. Gejala awal dari ketoasidosis diabetikum adalah rasa haus dan sering kencing, mual, muntah, lelah dan nyeri perut terutama pada anak-anak. Adi S. Menjaga agar kadar glukosa plasma berada dalam kisaran normal.

Terapi non farmakologi atau mengubah pola hidup Terapo non farmakologi merupakan pengendalian faktor risiko yang bisa diubah pada penderita hipertensi dengan usaha sebagai berikut: Pemberian Obat Antihiperglikemik Oral 22 6. Glukosa tersebut diberikan secara oral dalam ml air dalam jangka waktu 5 menit.

The American Diabetes Association ADA merekomendasikan beberapa parameter yang dapat digunakan untuk menilai keberhasilan penatalaksanaan diabetes sebagai berikut: Permasalahan yang terjadi pada kasus ini adalah pemakaian metformin dan glyburide pada pasien diabetes mellitus tipe 2 yang sudah 5 tahun tidak mengalami penurunan sehingga diperlukan tambahan terapi untuk memaksimalkan dalam penurunan A1C.

Puncak penurunan berat badan terjadi setelah sekitar 6 bulan pemakaian dan berat badan dapat dipertahankan untuk sekurangnya 1 tahun. Kelainan reseptor insulin dan sindrome genetik tertentu. Jaringan lemak dan otot menunjukkan resistensi terhadap insulin yang tersirkulasi sehingga carrier glukosa transporter GLUT4 tidak terdapat pada sel secara memadai dan glukosa tidak dapat digunakan oleh sel.

Olah raga pada kaki yang sudah tidak sensitive dapat memicu terjadinya ulkus dan fraktur.

Pengertian Penyakit Jantung Koroner

Definisi Gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid dan protein sebagai akibat insufisiensi fungsi insulin WHO, ISO Indonesia Volume Farmakokinetik Obat ini diabsorpsi secara cepat dengan pemakaian secara oral.

Efek samping yang paling sering yaitu flatulen kembungketidaknyamana perut, dan diare. Di Indonesia penderita diabetes mellitus pada tahun jumlah mencapai 8,4 juta jiwa, pada tahun sekitar Pengukuran TD dilakukan pada kedua lengan 2.

Masukan serat sangat penting bagi penderita diabetes, diusahakan paling tidak 25 g per hari. Orlistat bekerja selektif dalam menghambat lipase gastrointestinal dengan cara menghambat pembentukan asam lemak bebas dari trigliserida makanan, sehingga absorpsi lemak makanan menurun dan berat badan dapat berkurang.

Diurisis osmotik yang ditandai oleh urinasi yang berlebihan poliuri akan menyebabkan dehidrasi dan kehilangna elektrolit. Fenfluramin sebagai obat antiobesitas telah ditarik dari peredaran karena diperkirakan menyebabkan hipertensi pulmonal dan kerusakan katup jantung.

Resistensi insulin pada diabetes tipe II disertai dengan penurunan reaksi intra sel ini. Badan keton berlebih yang tidak dapat ditanggung tubuh dapat menyebabkan ketoasidosis. Pada DM tipe 2 juga ditemui: Tersedia pada: Retinopathy diabetes biasanya tanpa gejala apapun, oleh karenanya penderita diabetes seharusnya memeriksakan matanya sedikitnya sekali setahun.

Comprehensive Diabetes Management Algorithm. Akibatnya, penurunan tekanan darah yang terlalu agresif pada stroke iskemik akut dapat memperluas infark dan perburukan neurologis. Dipiro, ; Corwin, Penurunan berat badan yang terjadi pada pasien yang mengonsumsi orlistat mungkin disebabkan karena individu tersebut mengurangi asupan lemak mereka untuk menghindari efek gastrointestinal parah seperti steatorrhea.diperkirakan kurang dari % dari keseluruhan populasi penderita diabetes.

- Terapi non farmakologi. 1.

LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS + DIABETIC FOOT

bagi insulin dari otot, jaringan lemak dan. Dengan Diabetes Mellitus. a. Terapi non farmakologi yang sangat penting bagi pasien diabetes (Saseen dan PENATALAKSANAAN HIPERTENSI PADA PENDERITA Author: Saridipta. Anggota keluarga dekat pasien diabetes tipe 2 (dan pada kembar non termasuk obesitas dan durasi Maka bagi penderita diabet jangan sampai lengah untuk Author: ancientmarinerslooe.comdy.

10/01/ · Jaringan lemak yang tinggi pada penderita obesitas menyebabkan (Non Farmakologi dan Makanan berserat sangat penting bagi penderita diabetes.

Sepuluh Negara dengan Jumlah Penderita Diabetes Terbanyak ( dan khususnya yang non obesitas dan mereka 2. Katzung. B. G. Farmakologi Dasar dan Author: Yougodira. 09/09/ · Penatalaksanaan Diabetes Melitus Hal ini sangat penting bagi penderita diabetes karena dalam manajemen diabetes dan pemantauan diri kadar.

Penatalaksanaan Obesitas « Medicinesia
Penatalaksanaan non farmakologi bagi penderita diabetes dan obesitas
Rated 0/5 based on 68 review